Rabu, 10 Juni 2009

SFC Bentuk The Dream Team Musim Depan


SFC Bentuk The Dream Team Musim Depan
[Jumat, 05 Juni 2009 14:37, BIANGBOLA],

Meskipun belum secara resmi diumumkan, separuh pemain Sriwijaya FC akan dilepas musim depan untuk membentuk The Dream Team. Dari 27 pemain yang ada, baru sepuluh pemain saja yang akan dipertahankan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim 5 SFC yang menangani urusan pemain, Hendri Zainuddin. Kesepuluh pemain itu diantaranya Ferry Rotinsulu, Andri Tani, Charis Yulianto, Ambrizal, Slamet Riyadi, Toni Sucipto, M. Nasuha, Keith Jerome "Kayamba" Gumbs, Amirul Mukminin, dan Imam Suprapto.

"Kami belum menjelaskan soal ini secara resmi. Kepastiannya usai Copa Dji Sam Soe Indonesia. Namun, pemain pasti ada yang pergi dan ada yang datang tentunya," ungkap Hendri, Kamis (4/6) kemarin.

Untuk dua pemain asing yakni Zah Rahan dan Ngon A Djam, manajemen masih melakukan negosiasi. Sementara bek sayap Cristian Warobay, kembali ke kampung halamannya di Papua membela Persiram Raja Ampat.

Sebagai pengganti pemain yang keluar, manajemen tengah melirik pemain-pemain berkelas dan berkualitas seperti Erol FX Iba (Pelita Jaya), Hamka Hamzah (Persik), M. Roby (Persik), Hariono (Persib), Irsyad Aras (PSM), Rudi Widodo (Pelita), dan Firman Utina (Pelita). Totalnya, baru ada 21 pemain dari rencana 27 pemain Sriwijaya musim 2009/2010.

Dua pemain asing Obiorra dan Tsimi Jacques kabarnya hampir pasti didepak. Sebagai penggantinya, tengah diincar pemain Singapura, Agu Casmir, Greg Nwokolo (Persija Jakarta), dan Sergio van Dijk (Queenslaar Roar).

"Kami telah menerima surat pinangan resmi dari Agu Casmir melalui agennya kepada SFC beberapa waktu lalu. Agu melampirkan banderol Rp.1,5 miliar dan ditambah fasilitas mobil dan rumah," tambah Hendri.

"Kami tidak mau gegabah dalam menggaet pemain. Terutama, kami tidak mau salah langkah dengan membeli pemain dengan harga mahal, padahal jika lebih bersabar kita dapat mendapatkan pemain dengan harga di bawahnya lagi," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan manajer SFC, MC Baryadi, mengingatkan agar manajemen tidak menuruti harga yang diinginkan pemain asing, karena merekalah yang menawarakan diri untuk main di tim berjuluk "Laskar Wong Kito" itu.

"Tidak sedikit dana yang dikeluarkan kami untuk membentuk The Dream Team musim depan. Untuk 24 pemain saja, kami telah mengeluarkan dana sebesar Rp.11,675 milyar," kata Baryadi.

Untuk menjalankan rencana pelatih Rahmad Darmawan yang ingin mengembangkan potensi pemain lokal, SFC akan memiliki 6-7 pemain asli. Kini baru empat pemain yang sudah menghuni skuad diantaranya Imam Suprapto, Amirul Mukminin, Tinton Suharto (striker) dan Andi Irawan (kiper).

"Setidaknya ada 6 atau 7 pemain asli Sumsel di Sriwijaya," pungkas pengusaha asal Sleman (Jogjakarta) itu.

0 komentar:

Posting Komentar